Orang Berhemat Bukanlah Orang yang Bermental Miskin

8:46 AM

Penulis: Syaiful Amri

Artikel ini saya copas dari artikel teman saya di FB Grup. Artikel ini saya publish dengan seijin penulis.

"Hari ini saya sdg janji ke rumah teman,tp krn di rumahnya tdk ada parkir dan tdk boleh parkir di depannya,maka saya putuskan naik taxi online...

Yg menariknya si driver nya ini anak muda,usia 30 thn,penampilan necis,dan setelah ngobrol2 ternyata mantan karyawan bank di kawasan Sudirman...

Nah dr situ keluar deh cerita menarik ttg hidup...dia bercerita,kenapa dia narik taxi online..ternyata dia bilang,jgn di lihat dari penampilan ya pak...lihat kantong nya saja..hahaha..

Dulu orang2 memandang dia sbg orang pekerja yg sukses,pakai dasi,penampilan necis...tp ternyata kantongnya kosong...

Anehnya pulang dr rumah teman saya,bertemu jg mantan supervisor di sekitar Harmoni..yg jg bicara yg sama,katanya saya menyesal pak 7 thn bekerja sbg spv tp tdk punya tabungan sama sekali...dulu duit habis hanya untuk hidup "berpura2 kaya"...kumpul bareng2 teman..makan di cafe2..kemana2 necis,sampai suatu saat mobil nya di sita bank krn tdk bisa byr kreditannya...

Dan ujung2nya stress,pacarnya putusin dia,krn katanya masa dpn ga jelas...dan dia mengundurkan diri dr perusahaan...

Tapi dr hal ini yg menarik adalah dia selama ini sdh coba mencoba hidup dgn gaya kaya nya..tp malah habis2an...justru temannya yg naik motor ke kantor,saat ini sdh bisa cicil rumah di daerah bekasi...dan 2 bln lagi akan menikah...dia bilang salah bergaul..bergaul dgn orang2 yg bergaya hidup kaya tapi penuh dgn tunggakan2 hutang...dan sekarang dia jd driver taxi online kerjasama dgn temannya yg sederhana tadi..jd temannya yg beli mobil...dia yg narik dan bagi hasil...

Yg saya mau garis bawahi ialah..boleh2 aja anda hidup dgn gaya kaya...asalkan RASA Kaya itu sungguh2 benar2 Kaya..tapi kalau sebaliknya...habislah hidup anda....

Dan saya berani bertaruh dr 10 orang yg melakukan gaya hidup seperti ini... belum tentu 3 orang berhasil jd orang kaya....

Orang berhemat bukanlah orang mental miskin...lebih baik investasi properti ataupun emas drpd untuk sekedar penuhi gaya hidup yg tdk jelas....

Trust me!!!!!"

Ini ilmu kehidupan...bukan ilmu teori..


Artikel ini sangat menggambarkan apa yang terjadi di sekitar kita. Terutama kehidupan di kota-kota besar. Semoga artikel ini jadi pelajaran khususnya buat saya dan Anda semua... 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments